Cara Tracking Satelit Telkom 3s Terbaru

Cara tracking satelit Telkom 3s menggunakan 2LNB. Cara simple dan hasilnya Trans7 Trans tv Antv di Jamin cling. :-)

Berikut Caranya Mohon di pahami tutorial yang sama berikan sudah jelas dan sudah di butikan banyak teman-teman forsat dan Hasilnya sukses.

1. Fokus telkom 3s
- Ubah pengaturan palapa d, 22k off menjadi on dan telkom 3s 22k on menjadi off.
- Masukkan freq 3588 H 6000 atau 3548 H 6000 Telkom 3s

- Kemudian berlahan lahan dish arahkan ke timur sampai muncul sinyal.
- Kemudian masukan 3786 H 5630 di satelit Palapa D pastikan sudah ada sinyal.
- Kemudia Scan kedua Satelit dan Lihat hasilnya.

2. Fokus palapa D
- Biasanya tiang fokus (cangkul) menghadap timur, tinggal putar 180 derajat menjadi ke arah barat. Pastikan 22k Palapa D OFF dan 22k Telkom 3s ON.
- Masukan Frek 3786 H 5630 dan arahkan ke Palapa D 113E sampai ada sinyal.
- Kemudian masukan Frek 3588 H 6000 atau 3548 H 6000 (Telkom 3s) Pastikan dapat sinyal.

- Kalau sudah dapat scan otomatis kedua satelit sampai 100%

- Lihat hasilnya pasti cling..


Kurang jelas bisa bertanya di komentar / bisa Gabung di Grups: Forsat Tracker Indonesia

By : Abdhy Creators

Salam Forsat :-)

51 Responses to "Cara Tracking Satelit Telkom 3s Terbaru"

  1. Tolong di kasih gambarnya boss

    ReplyDelete
  2. Yg pake LNB 1 palapa apa telkom 3s om

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk yang hadap ke timur LNB 1 telkom 3s. Dan lnb 2 palapa, untuk hadap ke barat lnb 1 palapa dan lnb 2 telkom 3s. Sperti itu om :-)

      Delete
    2. Berarti ini dish bisa menghadap ke barat atau ke timur gitu tah maksudx? Atau gimana?

      Delete
  3. Thank youu, Krn ini semua channel di tv saya hilang
    Terbaik

    ReplyDelete
  4. Palapa dan 3s pakai port berapa min?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tergantung diseq yang di pakai om. Bisa palapa lnb1 dan telkom lnb 2. Untuk swit 22k. Palapa OFF dan telkom 3s ON semoga bermanfaat om. :-)

      Delete
  5. Ane pake receiver Orange tv om, koq ngga ada satelit Telkom 3S ya di daftar satelit yg ada di OrangeTv,
    Mohon bantuannya om,
    Tks.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang telkom 1 bisa di ubah jadi telkom 3s om

      Delete
    2. Cara merubahnya seperti apa ya?

      Delete
    3. Lamgsung aja om. Stlh di putar tiang fokusnya langsung di di scan om?

      Delete
  6. Klau mau mencari telkom 3s dengan 1 lnb gmna om?

    ReplyDelete
  7. kalau menggunakan 4 lnb apa perlu rubah lnb juga min..???

    ReplyDelete
  8. Mas, sudah saya coba putar 180 drajat namum hanya ANtv yang nyantol trans dan t7 nya gak bisa. Apa yg salah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Putar mengharap ke baratkan tiang fokusnya om

      Delete
  9. Mas,telkom sma plapa psisinya jauh mas,ssah cri pasnya mas,gmna cra ny tu mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maksutnya jauh gmn om. Mudah kok tiggal putar tiang cakul aja om.

      Delete

  10. 2. Fokus palapa D
    - Biasanya tiang fokus (cangkul) menghadap timur, tinggal putar 180 derajat menjadi ke arah barat. Pastian 22k Palapa D ON dan 22k Telkom 3s ON.
    - Masukan Frek 3786 H 5630 dan arahkan ke Palapa D 113E sampai ada sinyal.
    - Kemudian masuka Frek 3588 H 6000 atau 3548 H 6000 Pastikan dapat sinyal.
    maksudya palapa dan 3s sama sama ON 22K nya??? ya mas??
    trims iman.

    ReplyDelete
  11. Kalo 4 lnb rubah posisi lnb maksudnya gmna om?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lnb 4 sma aja posisi di breketnya. Tp satelitnya tabg beda menjadi. Telkom.palapa.chinasat10,asiasat7

      Delete
  12. untuk receiver matrik garuda mp4 g ad satelit 3s mohon pencerahannya

    ReplyDelete
  13. Udh diikutin sesuai instruksi no 2 om muter 180° awalnya trans 7 ga ada trus digeser dikit dapet, tp mnc group yg di palapa d kok gk nangkep ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba atur jarak lnb dengan ukuran 2 jari om ☺

      Delete
  14. Replies
    1. 3lnb mau satelit apa aja om. Bisa juga yg mudah dengan Chinasat 10.palapa d. Telkom 3s ☺

      Delete
  15. susah kalau harus muter muter dish parabola soale di atas genteng

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya solusinya sperri itu om. / bisa turkan dish ke arah barat om ☺

      Delete
  16. Saya pake receiver merek venus VD-208ST gk ada menu utk mengganti satelit ada solusi lain om?

    ReplyDelete
  17. Itu masukin freq nya di bagian mana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di menu om. Di installasi untuk mpg4 dan di tambah Siaran untuk mpg2

      Delete
  18. Kalo dishnya mengahadap ke barat,, hrus d arahkan kemana lagi ??

    ReplyDelete
  19. Telkom 3s dapat om makasih
    Tapi palapa nya ilang om gimana tuh om ..mohon pencerahannya ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kurang pas mungin om. / set 22k om ☺

      Delete
  20. posisi satelit pada lnb 4 dimana, misalnya palapa lnb berapa, asiasat7 dimana dan sterusnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pemasangan lnb dari barat. Telkom.palapa.asiasat7.asiasat5

      Delete
  21. Mau tanya om,punyaq kalau telkom 3s nyala semua, tp palapa hilang dan sebaliknya...setingan udh q coba semua sampai naik turun atap 50x ttp sama aja bgtu...gmna solusinya om?saya pke lnb2..mksh ...

    ReplyDelete
  22. Sya sudah coba sesuai petunjuk di atas tapi stelah telkom 3s ada palapanya jadi hilang gmana solusinya pak

    ReplyDelete
  23. kenapa pakek receiver tanaka t22 hd kok signal satelit telkom ilang ilangan.

    ReplyDelete
  24. Mas saya mau tanya ni, saya pakai receiver starsat saya sudah coba tutorial diatas tp belum bisa juga telkom3s nya, mohon pencerahannya

    ReplyDelete

Tinggalkan komentar anda sini om, Komentar yang tidak sopan akan di hapus oleh admin. Trimakasih ya om sudah berkunjung.. :-)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel